Recent Post

Akses Internet Gratis Intuk Seluruh Kota Palembang

blogger templates

Seluruh kota Palembang akan mendapatkan akses internet  secara gratis lho ... simak beritanya di mari gan ...?

Palembang  - daressofa - Setelah Jokowi berupaya bangun smart city dengan mengandung ITB, ternyata Palembang tidak mau kalah. Pemerintah kota satu ini bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia akan buat 1.200 titik Wi-Fi di seluruh kota.

Program smart city yang didukung oleh Telkom ini akan menyediakan Wi-Fi gratis yang dapat digunakan untuk mengakses internet pada radius 100 kilometer, khususnya di pusat keramaian kota, seperti Plaza Benteng Kuto Besak dan Taman kambang Iwak.

"Dengan masuk ke login palembangemas@wifi.id maka pemilik telepon pintar dan komputer jinjing bisa mengakses internet secara gratis atas dukungan Telkom," kata Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo, seperti dikutip dari Antara, Jumat (02/05).

Menurut dia, fasilitas akses internet gratis disediakan untuk mendukung program mencerdaskan masyarakat Kota Palembang.

Akses internet gratis itu akan memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pengetahuan melalui dunia maya yang kini semakin dibutuhkan dalam upaya mendukung perkembangan berbagai sektor.

Ia mengatakan, dengan internet gratis berarti memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai ilmu dan juga menjadi media untuk berbisnis. Apalagi sampai kini, berbisnis secara online terbukti mampu berkembang pesat dan mendorong percepatan ekonomi, katanya.

Sementara General Community Divisi Business Servise Telkom Sumatera Selatan Ace Endun Suwarta menambahkan palembangemas@wifi.id dapat diakses secara gratis oleh warga kota yang dibelah Sungai Musi.

"Bebasnya akses internet yang disediakan Telkom dan pemkot tersebut akan mendorong Palembang menjadi kota digital," katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya telah mengaktifkan 1.200 titik Wi-Fi dengan kecepatan teknologi internet yang paling tinggi. Secepatnya, pelaksanaan program Wi-Fi gratis tersebut akan dilaksanakan pada sejumlah daerah di Sumatera dengan Palembang sebagai percontohan.

( merdeka.com )

blogger templates

0 Response to "Akses Internet Gratis Intuk Seluruh Kota Palembang"

Posting Komentar