Recent Post

Krisis Kemanusiaan Yang Menimpa Para Pengungsi Rohingya

blogger templates

New Delhi - daressofa – Para pengungsi Rohingya melarikan diri dari Myanmar karena meningkatnya kekerasan terhadap mereka menghadapi krisis kemanusiaan di kamp-kamp penampungan di India.

Ratusan pengungsi Rohingya yang berkemah di pinggiran ibukota India, New Delhi. Seorang koresponden Press TV yang mengunjungi salah satu kamp di New Delhi mengatakan, para pengungsi mengalami kekurangan makanan dan obat-obatan.

Kesulitan yang dihadapi oleh para pengungsi Rohingya tampaknya begitu parah sehingga bahkan program bantuan oleh badan pengungsi PBB tidak dapat meringankannya, demikian  dilaporkan Press Tv  yangdikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

"Kami menghadapi kesulitan ekstrim terutama ketika seseorang jatuh sakit. Dalam beberapa pekan terakhir, kami kehilangan saudara-saudara kami karena kurangnya bantuan medis", seorang pengungsi, Muhamad Haroon.

Seorang wanita pengungsi, Sakuara Begum mengatakan, "Kami tidak mendapatkan bantuan dari siapa pun. Kami menghadapi kesulitan luar biasa Ayah saya baru saja meninggal karena ia sakit dan kami tidak mampu beli obat untuknya.

"Kami sangat membutuhkan makanan dan obat-obatan untuk anak-anak kita. Jika kondisi seperti ini terus berlanjut untuk waktu yang lama, keluarga kami akan mati kelaparan, " keluhnya.

Para pengungsi telah dipaksa untuk meninggalkan tanah air mereka Myanmar atas kekerasan yang sedang berlangsung terhadap mereka di sana.

Banyak orang melihat kekerasan sebagai pembersihan etnis yang didukung oleh pemerintah Myanmar.

Sebuah laporan mengatakan, ratusan ribu Muslim Rohingya di Myanmar menderita kekurangan makanan dan minum. Pengiriman bantuan kemanusiaan terlalu lambat di negara bagian Rakhine sebagai akibat dari eskalasi kekerasan sektarian.

Ratusan orang kebanyakan dari mereka warga Rohingya telah tewas di Myanmar sejak aksi kekerasan sektarian kembali pada 2012.

Menurut PBB, Muslim Rohingya adalah salah satu komunitas yang paling teraniaya di dunia.

Pemerintah Myanmar telah berulang kali dikritik oleh organisasi internasional Hak Asasi Manusia HAM karena gagal melindungi Rohingya.

( mirajnews.com )

blogger templates

2 Responses to "Krisis Kemanusiaan Yang Menimpa Para Pengungsi Rohingya"

  1. PBB tertwa
    HAM hanya tegas membela perusak norma

    BalasHapus
  2. emang betul apa yang sobat @KN utarakan kenyataannya emang bgt

    BalasHapus